HPK

34+ Cara Membuat Kandang Puyuh Petelur Dari Bambu Images

34+ Cara Membuat Kandang Puyuh Petelur Dari Bambu
Images
. Biarpun saya memberi istilah serba bambu, namun kandang puyuh petelur ini tidak total 100% dari bambu. Membahas lengkap cara budidaya dan ternak puyuh petelur mulai dari pembuatan kandang bahan alternatif lain yang bisa dijadikan dinding kandang adalah belahan bambu sekaligus dapat pemberian pakan puyuh petelur terdiri dari beberapa jenis, yaitu :

Cara Membuat Kandang Puyuh Petelur - Berbagi Cara
Cara Membuat Kandang Puyuh Petelur - Berbagi Cara from lh3.googleusercontent.com
Anda dapat menggunakan bahan pakan lokal yang banyak tersedia di sekitar lingkungan anda. Bambu ternyata memiliki banyak sekali manfaat nya bahkan dapat dijadikan obat tradisional turun temurun, adapun kelebihan dari bambu ini yaitu batang yang lentur sehingga menyebabkannya tidak mudah patah, dinding kayunya. Pada kandang bisa diisi dengan 30 sampai 45 ekor puyuh.

Dengan begitu kandang yang dibuat tidak akan percuma dan dapat berfungsi dengan optimal.

Walaupun harga tetap bergantung pada kualitas bahan dan kondisi serta bentuk dari kandang tersebut. Jika dinding kandang beternak puyuh petelur menggunakan bambu, jarak antara bambu harus 6. Pada kandang bisa diisi dengan 30 sampai 45 ekor puyuh. Biarpun saya memberi istilah serba bambu, namun kandang puyuh petelur ini tidak total 100% dari bambu.


Bagikan ke Pinterset

Artikel Terkait

Tidak ada artikel lain dengan kategori serupa.